Clock

Selasa, 19 November 2013

Analisa Penggunaan EYD Pada Artikel

 

City Bakal Bikin Ramos Tambah Tajir

"Tinggalkan Santiago Bernabeu. 
 
Sergio Ramos dipastikan bertambah tajir jika menerima pinangan Manchester City. City siap menggelontorkan uang selangit demi mendapatkan servis bek Real madrid tersebut. Ramos digaji Rp 135 miliar per tahun, belum termasuk fasilitas mewah lainnya. Angka ini jelas lebih mencolok ketimbang yang dia terima dari Madrid. Di Madrid, Ramos mengantongi Rp 84 miliar per tahun.
Lalu, berapa nilai transfer Ramos? Manuel Pellegrini, pelatih The Citizens, seperti dikutip dari The People menegaskan bahwa City menyiapkan dana 32,5 juta pound.
City berharap, Ramos sudah bergabung pada musim panas mendatang. Jika Ramos memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu, maka City merupakan tim ketiga yang akan dibelanya. Sebelum memperkuat Los Blancos sejak 2005, pilar Timnas Spanyol kelahiran 30 Maret 1986 tercatat sebagai penggawa Sevilla.
Ramos sendiri kurang klop dengan Carlo Ancelotti, pelatih Madrid. Inilah yang dimanfaatkan City agar Ramos berlabuh ke Etihad Stadium."

Sebelumnya saya mengamati penulisan artikel pada salah satu situs olah raga, dimana penggunaan EYD pada artikel tersebut terdapat beberapa kesalahan. Dalam artikel tersebut terdapat penggunaan kata yang kurang efektif.
  • Pada kata "menggelontorkan" sebaiknya diganti dengan mengeluarkan agar pembaca dapat mengerti.
  • Penggunaan huruf besar pada kata "Real madrid" sebaiknya menjadi "Real Madrid". Pada kata tersebut Real Madrid merupakan sebuah nama klub sepakbola dan juga merupakan kota di Spanyol.
  • Penggunaan kata yang kurang efektif pada paragraf terakhir yaitu "Ramos sendiri kurang klop dengan Carlo Ancelloti,..." ada baiknya kata "klop" pada kalimat tersebut diganti dengan "cocok" agar pembaca dapat mengerti.





Sumber : http://www.supersoccer.co.id/liga-inggris/city-bakal-bikin-ramos-tambah-tajir/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar